Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Gelar Patroli Bersama PLBN Motaain

Dibaca: 68 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Gelar Patroli Bersama PLBN Motaain
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Motaain melaksanakan patroli patok bersama instansi wilayah kerja Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu , Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/9/2020).

Dijelaskan Dansatgas, patroli gabungan yang digelar tersebut selain untuk memastikan letak patok batas kedua negara, juga untuk mengenalkan medan perbatasan RI-RDTL kepada personel operasi bersama wilayah kerja PLBN Motaain.

“Pengecekan patok perbatasan merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas sebagai penjaga perbatasan untuk memastikan batas negara tidak bergeser, ” jelasnya.

Patroli bersama ini juga diikuti Plt.Administrator PLBN Motaain, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belu, Kapospol PLBN Motaain, Kepala Hanggar Bea Cukai PLBN Motaain, Koordinator Imigrasi PLBN Motaain, Penanggung Jawab Carantina pertanian PLBN Motaain, serta seluruh perwakilan instansi terkait.

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Gelar Patroli Bersama PLBN Motaain

Dansatgas juga mengatakan, patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah perbatasan RI-Timor Leste dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sering melakukan kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

Ditempat terpisah, Dankipur I Lettu Inf Mukmin berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga sinergitas antar instansi yang bertugas di wilayah perbatasan dapat terjaga dengan baik. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel