Satgas Pamtas

Tanamkan Sikap Disiplin, Satgas Yonif 125 Ajarkan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray

Dibaca: 58 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Tanamkan Sikap Disiplin, Satgas Yonif 125 Ajarkan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Pentingnya pembentukan karakter sejak usia dini kepada generasi muda bangsa agar memiliki sikap disiplin dan rasa tanggung jawab, Satgas Yonif 125/Si’mbisa mengajarkan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Toray Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (21/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pengenalan dan pelatihan materi PBB ini diberikan empat orang personel Satgas dari Pos Toray yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW dipimpin Serda Frans Tarigan kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar YPK Toray.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi, disiplin dan rasa tanggung jawab perorangan bagi anak-anak sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, disiplin merupakan ciri khas yang selalu melekat dalam kehidupan seorang prajurit. Hal inilah yang ingin ditularkan oleh personel Satgas terhadap siswa-siswi sekolah dasar ini.

Tanamkan Sikap Disiplin, Satgas Yonif 125 Ajarkan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray

“Karena selain cerdas, generasi muda juga harus memiliki sikap disiplin dan rasa tanggung jawab,” urainya.

“Sehingga kelak, mereka bisa menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang sejahtera dan bermartabat,” tandas Anjuanda.

Di tempat terpisah, Serda Frans Tarigan mengatakan, pemberian materi PBB ini, selain menguji disiplin anak-anak juga melatihkan mereka untuk belajar kekompakan dan kebersamaan.

“Kita juga melatihkan mereka bekerja sama dalam kelompok. Dalam PBB ini juga punya nilai seni dan keindahan. Kalau semuanya seirama pasti indah dipandang mata,” ucapnya.

Tanamkan Sikap Disiplin, Satgas Yonif 125 Ajarkan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray

Sementara itu, Cika, S.Pd, (37), salah satu guru SD YPK Toray menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anak didiknya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan peran aktifnya ikut membantu mencerdaskan anak-anak di sekolah ini,” katanya.

“Kami juga berharap, kehadiran Satgas dapat menjadi inspirasi bagi siswa/i SD YPK Toray agar lebih disiplin dan patuh kepada guru dan orangtua,” tuturnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel