Kodam XVI/Patimura

Satgas TMMD Peduli Pendidikan

Dibaca: 56 Oleh 06 Nov 2018November 7th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

AMBON, tniad.mil.id – Sersan Dua (Serda) Asis Wabula yang merupakan anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1504/Ambon, turut membantu Guru SD Al-Hilal 5 memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SD Al-hilal 5, Dusun Keranjang, Desa Wayame, Ambon, Provinsi Maluku, Senin (05/11/2018).

“Pemberian pembekalan Wasbang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa,” ujar Asis.

Dalam kegiatan tersebut, ia menggunakan pola mengajar dengan metode mendongeng. Hal ini sangat terbukti efektif guna membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional antara siswa dengannya.

”Pola mendongeng saya terapkan mengingat para murid sekolah dasar masih anak-anak. Butuh sesuatu yang baru, seperti bermain dan bercerita, sehingga mereka cepat menangkap apa yang akan disampaikan,” katanya.

Dalam kesehariannya, Serda Asis Wabula ditugaskan melaksanakan kegiatan pada sasaran fisik, seperti pengerasan jalan dan pembuatan drainase. Selama berlangsungnya gelaran TMMD Ke-103 Kodim 1504/Ambon ini, ia mendapat keleluasaan untuk membangun desa melalui kegiatan non fisik, yang salah satunya membantu guru dengan memberikan materi Wasbang, memberikan ilmu dasar bahasa Indonesia, agama, pengertian Pancasila serta lagu-lagu kebangsaan.

Baca juga:  Pangdam Paparkan Program Emas Hijau Dan Emas Biru, Atasi Dampak Penggunaan Merkuri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel