Berita Satuan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Bangun Rumah Warga Alas Utara

Dibaca: 48 Oleh 15 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Bangun Rumah Warga Alas Utara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik melaksanakan kerja bakti dan ambil bagian dalam membangun rumah warga Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han), dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/10/2020) merupakan bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Satgas di wilayah binaannya.

“Kami selaku prajurit Pamtas di sini berbuat sekuat tenaga untuk dapat membantu masyarakat di kampung ini, apalagi pada masa sulit sekarang di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam melaksanakan tugas pokok, Satgas senantiasa bersikap santun sekaligus juga menjalin keakraban dengan warga di wilayah perbatasan ini, sehingga diharapkan dapat menimbulkan citra positif di masyarakat terutama di wilayah desa binaan.

“Seperti yang kita lakukan dalam membantu pembangunan rumah warga ini merupakan implementasi dari Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI,” jelasnya.

Ditambahkan Laode Irawan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Ailala Letda Arm Andri Eko bersama beberapa personel Satgas lainnya guna mempercepat proses pembangunan rumah tersebut.

“Membantu kesulitan yang dihadapi warga, sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas juga, selain tugas pokoknya menjaga perbatasan serta ketertiban masyarakat,” sambungnya.

“Kehadiran Satgas di sini memecahkan persoalan yang dihadapi warga, untuk itu jangan ada rasa sungkan apalagi takut, karena Satgas dengan senang hati sedia untuk membantu,” urai Laode Irawan.

Di tempat terpisah, Danpos Ailala Letda Arm Andri Eko mengatakan, peduli terhadap kesulitan yang dihadapi warga menjadi bagian dari tugas Satgas, salah satunya ikut kerja bakti membangun rumah ini.

“Keikutsertaan Satgas bersama masyarakat Desa Alas Utara ini merupakan wujud kepedulian sekaligus untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

“Bergotong-royong seperti ini akan terus dilakukan Satgas karena kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi kami bersama masyarakat,” terang Andri Eko

Sementara itu, Bapak Andreas Leky (64) selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Satgas khususnya Pos Ailala yang sudah mau turun tangan membantu proses pembangunan rumahnya.

 

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Bangun Rumah Warga Alas Utara

“Saya ini hanya seorang petani, agak sulit membangun rumah tanpa bantuan dari TNI, dan tidaklah cukup untuk melakukan renovasi rumah tanpa adanya peran dan kepedulian Bapak Tentara ini,” tuturnya.

“Walau serba keterbatasan, saya sungguh bersyukur melihat rumah yang sebentar lagi akan selesai, saya tidak akan lupa kebaikan dan kepedulian Bapak TNI dengan masyarakat Alas Utara, semoga apa yang telah dilakukan diberkati Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Andreas Leky haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel