Berita Satuan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja

Dibaca: 22 Oleh 11 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan, pada peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mengadakan kegiatan silaturahmi serta bakti sosial pemberian tali asih kepada para veteran pejuang Seroja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemberian tali asih ini dilaksanakan Pos Motamasin Satgas kepada para veteran pejuang Seroja pada Selasa (10/11/2020).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkankan seluruh elemen masyarakat tentang jasa-jasa para pahlawan yang tidak boleh kita lupakan,” ujarnya.

“Hal inilah yang mendorong Satgas bertepatan dengan momen Hari Pahlawan tahun ini, kami meriahkan dengan memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada veteran pejuang Seroja,” jelas Laode Irwan Halim.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan kali ini dipimpin oleh Lettu Arm Jona Fajar Timor, S.T.Han., S.I.P., bersama anggotanya dalam memperingati Hari Pahlawan bersama para veteran Seroja di perbatasan.

“Inilah wujud kasih dan bentuk penghargaan Satgas kepada veteran yang telah berjasa dalam membela kemerdekaan Indonesia, “ urainya.

Di tempat terpisah, Lettu Arm Jona Fajar Timor, mengatakan bahwa bantuan ini mungkin hanya sedikit bahkan tidak sebanding dengan jasa maupun pengorbanan yang telah dicurahkan para pejuang veteran.

“Pemberian bantuan tali asih untuk terus mengingatkan generasi penerus terhadap perjuangan para pendahulu di masa lalu. Jangan dinilai dari besar kecilnya tali asih ini tapi inilah wujud perhatian kami untuk veteran pejuang Seroja, “ tandasnya.

Rasa haru, bangga dan gembira para veteran Seroja bercampur menjadi satu, senyum dan keramahan anggota Pos Motamasin semakin mencairkan suasana dengan banyaknya pengalaman yang diceritakan.

Bapak Paulus Taek (73) selaku veteran, mengucapkan terima kasih kepada Pos Motamasin yang telah memberikan perhatiannya karena tidak melupakan sejarah perjuangan Indonesia.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja

“Kami mewakili veteran Seroja yang ada di wilayah perbatasan sangat senang dan bangga atas perhatian bapak-bapak sekalian, bingkisan ini sebagai motivasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bahkan di masa senja kami untuk keutuhan NKRI,” tuturnya.

“Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memudahkan langkah bapak-bapak sekalian dalam melaksanakan tugas di daerah operasi penugasan,” pungkas Paulus Taek bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel