Berita Satuan

Bersihkan TMP Maluku Tengah, Bakti Satgas Yonif RK 732 Kepada Pahlawan

Dibaca: 5 Oleh 11 Nov 2020Tidak ada komentar
Bersihkan TMP Maluku Tengah, Bakti Satgas Yonif RK 732 Kepada Pahlawan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau melaksanakan kerja bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Maluku, Rabu (11/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020, Pos Aira SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, yang berada di bawah Kolaksops Korem 151/Binaiya, melaksanakan pembersihan di wilayah TMP Kabupaten Maluku Tengah bersama warga setempat pada Senin (9/11/2020).

“Kegiatan pembersihan tersebut juga dalam rangka menumbuhkan sikap peduli dari personel Satgas Yonif RK 732/Banau terhadap kondisi kebersihan sekitar Taman Makam Pahlawan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan membersihkan TMP ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Ambon.

“Karya bakti ini merupakan salah satu wujud penghargaan TNI terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kami melaksanakan kegiatan ini sebagai rangkaian memperingati Hari Pahlawan tahun ini,” jelasnya.

Lanjutnya, momen peringatan Hari Pahlawan ini hendaknya dijadikan sebagai suatu sarana untuk selalu memberikan pengabdian terhadap warga masyarakat dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan bangsa.

“Dengan karya bakti ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, negara dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Bersihkan TMP Maluku Tengah, Bakti Satgas Yonif RK 732 Kepada Pahlawan

Kegiatan ini pun secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar, serta acara puncaknya dilaksanakan ziarah di TMP tersebut.

“Semoga dengan tetap mengenang jasa-jasa pahlawan, kita akan selalu meneladani perjuangannya dan membuat kita untuk semakin cinta dengan tanah air,” tutup Suhendar mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel