Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Terima Penyerahan Satu Buah Amunisi Mortir Aktif Dari Warga

Dibaca: 18 Oleh 14 Mei 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Terima Penyerahan Satu Buah Amunisi Mortir Aktif Dari Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pos Kout Long Bawan Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri menerima 1 butir Alamunisi Mortir Kaliber 60 mm dengan kondisi masih aktif dari warga Desa Terang Baru Kecamatan Krayan Induk Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonarmed 5/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S. Sos dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/5/2023) di Makotis Satgas, Malinau.

Amunisi ini merupakan amunisi senjata Mortir kaliber 60 mm yang diserahkan langsung oleh OT (59) kepada Danpos Pos Kout Long Bawan.

Penyerahan amunisi tersebut berawal dari kegiatan komsos dan anjangsana yang rutin dilaksanakan personil Pos Long Bawan Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri di Desa Terang Baru sekaligus sosialisasi tentang bahaya menyimpan dan memiliki senjata api serta munisi.

Melalui sosialisasi tersebut membuahkan hasil berupa informasi dari salah satu warga berinisial SR bahwa di rumah salah satu warga ada yang menyimpan amunisi, ” terang Dansatgas.

Personel yang mendapat informasi tersebut melaporkan ke Danpos Pos Long Bawan, kemudian Danpos meminta petunjuk Wadansatgas Mayor Arm Norman Prasetya Budiman untuk mendalami informasi yang diterima. Danpos Long Bawan Serka A Sofyar bersama dengan Serda Solihin melakukan komunikasi serta pendekatan dengan memberikan pemahaman terkait bahaya menyimpan senjata api dan munisi pada warga masyarakat.

Baca juga:  Tanam Sayuran di Lahan Kosong, Satgas Yonif 312 Bantu Ketahanan Pangan Perbatasan

“Hari Sabtu 13 Mei 2023, bapak OT dengan suka rela menyerahkan amunisi yang ditemukan pada saat membuka lahan persawahan, amunisi tersebut sudah tersimpan kurang lebih 9 tahun di rumahnya, ” pungkas Dansatgas.

Terpisah, Wadansatgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri yang berada di Pos Kout Long Bawan mengungkapkan bahwa 1 butir amunisi yang diterima dari warga saat ini sudah disimpan pada tempat yang aman dan akan ditindaklanjuti bagian yang berkompeten. Selama kegiatan penyerahan amunisi tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel