Berita Satuan

Satgas Yonarmed 6/3 Bersama Warga Buat Pagar Gereja St. Maria di Kampung Eben

Dibaca: 5 Oleh 10 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Bersama Warga Buat Pagar Gereja St. Maria di Kampung Eben
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya mempererat dan meningkatkan hubungan harmonis antara Satgas dengan warga dan antar warga di daerah penugasannya, personel Pos Kotis Eban Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad bersama warga menggelar gotong royong membuat pagar Gereja St. Maria Diangkat ke Surga Eban di Kampung Eban Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (10/03/2021).

Dikatakannya, selain pembuatan pagar, dalam gotong royong yang digagas oleh Romo Ignas Manek Kabosu, Pr (Pastor Gereja St. Maria) itu, personel Pos Kotis Eban, jemaat gereja dan warga, juga melakukan pembersihan saluran air yang sudah tertutup oleh rumput liar dan banyak tumpukan sampah.

“Dengan gotong royong ini, kita harapkan dapat menjadikan gereja ini lebih indah, bersih dan rapi, sehingga dapat mendukung kegiatan ibadah berjalan dengan nyaman dan khusuk,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan harmonis dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Satgas dengan warga maupun antar warga itu sendiri.

“Keharmonisan dan kebersamaan ini perlu dijaga dan dipelihara dengan baik, untuk menciptakan kondisi kondusif dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Satgas Yonarmed 6/3 Bersama Warga Buat Pagar Gereja St. Maria di Kampung Eben

Di tempat terpisah, Romo Ignas Manek Kabosu, Pr mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, para jemaat dan warga sekitar gereja dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Tentunya ini sangat membantu terutama dalam mempercepat selesainya pekerjaan, apalagi gereja kami ini akan dilakukan renovasi. Terima kasih atas partisipasi semua pihak, halaman dan lingkungan gereja ini sekarang sudah rapi dan bersih,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel