Berita Satuan

Satgas Yonarmed 6/3 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Gereja

Dibaca: 9 Oleh 21 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Gereja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat ibadah yang layak, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad bersama warga menggelar gotong royong pembangunan bagian belakang Gereja Capela Tubu di Desa Tubu, Kecamatan Bikumi Ninulat, Kabupaten Timor Timur Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat (19/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, gotong royong tersebut merupakan kelanjutan dan hasil dari anjangsana personel Pos Ninulat kepada Balasius Kalvi (42) salah satu tokoh agama di Desa Tubu.

“Kita (Satgas) sepakati untuk bergotong royong bersama warga sekitar, untuk membantu pembangunan Gereja Capela Tubu dengan harapan dapat mempercepat proses pembangunannya,” katanya.

Dansatgas berharap dengan pembangunan atau penambahan ruangan bagian belakang gereja itu, akan membantu kelancaran dalam kegiatan ibadah dari jemaat Gereja Capela Tubu.

“Harapannya terwujud tempat ibadah yang layak, sehingga jemaat dapat beribadah dengan nyaman dan khusuk. Semoga gotong royong ini memberikan manfaat bagi kita semua, terutama dalam memelihara toleransi sesama umat beragama di sini,” ujarnya.

Satgas Yonarmed 6/3 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Gereja

Di tempat terpisah, Balasiua Kalvi mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas keterlibatan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad dalam membantu pembangunan di gereja Capela Tubu.

“Kami sangat bangga telah dibantu oleh bapak-bapak Satgas TNI. Meskipun mayoritas mereka muslim, tetapi ikut membantu pembangunan di gereja kami. Semoga semangat kebersamaan dan toleransi beragama ini tetap selalu terjaga, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel