Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Pastikan Posyandu Oeana Siap Digunakan Warga Tasinifu

Dibaca: 1 Oleh 11 Okt 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Pastikan Posyandu Oeana Siap Digunakan Warga Tasinifu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad memastikan bahwa Posyandu Oeana sudah selesai diperbaiki dan siap digunakan sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi warga Desa Tasinifu dan sekitarnya.

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, pada Sabtu (9/10/2021), Personel Satgas Pamtas Pos Oelbinose dibantu warga setempat telah selesai mengerjakan perbaikan Posyandu yang lama tidak digunakan karena kondisi yang tidak layak, di Dusun Oeana Desa Tasinifu, Timur Tengah Utara, NTT.

Dikatakan Danpos Oelbinose Serka Lazalia yang memimpin kegiatan tersebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Satgas khususnya Pos Oelbinose terhadap kesejahteraan masyarakat yang menjadi binaannya, terutama bidang kesehatan.

Posyandu, ungkap Danpos, memiliki peran penting bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi para ibu hamil dan balita di lingkungan tersebut. Sehingga untuk kenyamanan dalam hal pelayanan sudah selayaknya Posyandu Desa Tasinifu dilakukan perbaikan.

Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Pastikan Posyandu Oeana Siap Digunakan Warga Tasinifu

“Ini wujud kepedulian kita (Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad) kepada warga, supaya lebih memperhatikan masalah kesehatan, khususnya bagi balita dan ibu hamil,” ujarnya.

Kemudian Danpos menuturkan, proses perbaikan Posyandu tersebut hampir satu bulan lamanya, ini mengalami kemunduran dari jadwal yang sudah ditetapkan diakibatkan terkendalanya bahan bangunan yang kurang memadai.

Sekalipun dalam keadaan serba kekurangan, tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad khususnya yang berada di Pos Oelbinose untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Bahkan dengan berbagai kekurangan menjadi tantangan tersendiri untuk mewujudkan TNI yang berguna bagi masyarakat di sekelilingnya.

“Berbagai kekurangan dan keterbatasan bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak berbuat apa-apa. Justru dengan keterbatasan tersebut menjadikan acuan untuk kita melakukan hal yang positif dan berguna bagi masyarakat,” tegas Danpos Oelbinose Serka Lazalia.

Ia berpesan agar Posyandu tersebut untuk dijaga dan dipelihara secara bersama-sama, sehingga kondisinya akan selalu baik dan siap digunakan kapan saja sesuai dengan fungsinya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel