Berita Satuan

Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Jaga Kualitas Kesehatan Warga Kampung Kriku

Dibaca: 96 Oleh 22 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Jaga Kualitas Kesehatan Warga Kampung Kriku
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar pengobatan keliling sebagai upaya menjamin kualitas kesehatan Warga di Kampung Kriku Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jumat, (21/08/20)

Disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Pitewi itu sebagai bukti komitmen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam menjamin kualitas hidup masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Jarak antara Kampung Kriku dengan Puskesmas itu cukup jauh, sehingga kami menjembatani dengan mendatangi warga dan menggelar pengobatan keliling, ” ujar Anggun.

Lebih lanjut dikatakan, selain itu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didukung juga dengan hadirnya kepala adat atau biasa disebut Ondoafi Elisa (56) yang mendampingi Satgas saat memberikan pengobatan kepada warganya.

” Ini menunjukan bahwa kami diterima di wilayah ini dan warga pun menyambut baik upaya yang kami lakukan agar kesehatan warga terus kami pantau, ” imbuhnya.

Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Jaga Kualitas Kesehatan Warga Kampung Kriku

Selain menggelar pengobatan keliling, tutur Anggun, personel kesehatan dan personel Pos Satgas juga membagikan buku tulis kepada anak-anak dan masker kepada warga sekaligus mengedukasi warga untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah tersebut.

Ondoafi Elisa menyampaikan apresiasinya kepada personel Satgas yang membantu warganya dalam pelayanan kesehatan.

“Kami dan warga di sini sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan dari rumah ke rumah, semoga warga kami sehat semua dan kami pun mudah dalam beraktivitas sehari- hari, ” tukas Elisa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel