Berita Satuan

Satgas Yonarmed 6/3 Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan

Dibaca: 11 Oleh 28 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kodim 1618/TTU, Kefamenanu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Sabtu (27/03/2021).

Dikatakannya, bahwa pelaksanaan vaksinasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga imun bagi setiap prajurit TNI AD, sehingga dapat beraktivitas secara produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu wujud upaya kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Satgas Yonarmed 6/3 Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, untuk pelaksanaan vaksinasi kepada personelnya, selain pelaksanaannya dilakukan bertahap juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kodim 1618/TTU dan fasilitas kesehatan pemerintah yang berada di wilayah masing-masing pos jajarannya.

“Kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk suntikan vaksin tahap kedua direncanakan pada 22 Mei nanti,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini berjalan tertib, aman dan lancar serta memedomani protokol kesehatan penangganan Covid-19. Selain itu setiap personel Satgas mengikuti tahap-tahapan mulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan.

“Berjalan dengan lancar dan aman. Personel kesehatan kita (Satgas) juga ikut membantu dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel