Berita Satuan

Satgas Yonif 131 Bersama Warga Perbatasan Peringati Isra Mi’raj

Dibaca: 6 Oleh 28 Mar 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bekerja sama dengan pengurus DKM Masjid Al Hijrah, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al Hijrah Skouw Distrik Muara Tami, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua. Sabtu (27/03/2021).

Dikatakannya, peringatan Isra Mi’raj ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para prajuritnya yang beragama Islam kepada Allah SWT, serta memelihara dan menjaga hubungan antara sesama manusia.

“Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, dengan melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Serta meningkatkan hubungan baik kepada sesama dengan menumbuhkan rasa toleransi antara umat beragama. Inilah nilai-nilai yang diambil dari peristiwa Isra Mi’raj,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan maksimal terhadap setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat di daerah penugasannya tanpa memandang perbedaan agama dan kepercayaan.

“Kami (Satgas) siap membantu, dengan harapan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dalam peringatan Israj Mi’raj, selain diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hartaji, juga diberikan tali asih berupa Al Quran, mukena, sajadah dan kain sarung dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs kepada DKM Masjid Al Hijrah.

“Semoga tali asih ini, dapat memakmurkan dan memberikan manfaat bagi kegiatan agama di Masjid Al Hijrah,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel