Satgas Pamtas

Satgas Yonif 756/WMS Bantu Aparat Kampung Beanekogom Tsinga Salurkan BLT

Dibaca: 69 Oleh 01 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756/WMS Bantu Aparat Kampung Beanekogom Tsinga Salurkan BLT
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid – 19 ini, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS terjun langsung membantu Pemerintah menggulirkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Kampung Beanekogom Tsinga, Distrik Tembagapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea, dalam keterangan tertulisnya di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, kehadiran Satgas dalam kegiatan ini untuk menjaga ketertiban dalam pembagian dana BLT, sekaligus melaksanakan penegakan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sebelumnya Aparat Kampung Beanekogom Tsinga melalui Kepala Kampung meminta bantuan Pos Tsinga Satgas Yonif 756/WMS yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW untuk melakukan monitoring dan pengamanan pembagian dana BLT pada Rabu lalu,” ujarnya.

Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan, kehadiran personel Pos Tsinga Satgas tersebut untuk membantu aparat Kampung Beanekogom Tsinga dalam rangka pengamanan pembagian dana BLT.

“Dengan adanya anggota Satgas, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian serta bisa mentaati Protokol Kesehatan,” terangnya.

Selain itu dirinya juga mengharapkan, agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran, dan diterima warga yang berhak menerimanya.

Satgas Yonif 756/WMS Bantu Aparat Kampung Beanekogom Tsinga Salurkan BLT

“Saya sudah perintahkan Danpos Tsinga agar mendukung Program Pemerintah, dengan cara bekerja sama dan membantu aparat kampung dalam penyaluran BLT, agar bantuan tersebut tepat sasaran, serta dalam pelaksanaan pembagian, warga tetap aman dan menjaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Adapun jumlah bantuan yang diterima tiap Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 300 ribu setiap bulannya, selama 3 bulan dengan total masing-masing KK menerima Rp 900 Ribu untuk 156 KK.

Di tempat terpisah Kepala Kampung Beanekogom Tsinga, Lewi Beanal menjelaskan, berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat penerima bantuan, sudah disepakati bahwa bantuan akan diterima dalam bentuk sembako.

“Kami aparat kampung telah melakukan musyawarah dan sepakat bantuan diberikan dalam bentuk sembako antara lain, beras, mie instan, gula, kopi, teh, garam, dan deterjen pencuci pakaian,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Bapak Satgas atas bantuan yang diberikan, sehingga penyaluran BLT ini dapat berlajan dengan lancar dan aman,” pungkas Lewi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel