Berita Satuan

Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bupul Gotong-Royong Percantik Jalan Desa

Dibaca: 29 Oleh 13 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bupul Gotong-Royong Percantik Jalan Desa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Perkuat kekompakan dan kebersamaan dengan warga di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa bergotong-royong membersihkan dan mempercantik jalan Kampung Bupul, Distrik Elikobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (13/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan gotong-royong pembersihan jalan kampung tersebut dilaksanakan puluhan anggota Satgas dari Pos Kalimaro dipimpin Serda Ridho bersama Babinsa setempat dan warga membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri dan kanan jalan Kampung Bupul pada Rabu (12/8/2020).

“Dengan pembersihan ini diharapkan Kampung Bupul menjadi lebih indah dan cantik, serta enak dipandang mata. Selain itu, dengan kampung yang bersih akan menghindarkan warga dari segala macam penyakit,” ujarnya.

“Gotong-royong bersama warga perbatasan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga, yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Bupul ini,” sambung Anjuanda.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan kali ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, agar pada peringatannya pada 17 Agustus mendatang kampung ini bersih dan rapi.

“Inilah wujud syukur dan bangga kita memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini dengan melakukan hal-hal yang positif yang tentunya juga dilandasi semangat gotong-royong,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Bupul, Pasivikus Anggojai (65), mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Si’mbisa dan Babinsa yang telah membantu pelaksanaan gotong-royong di kampungnya.

Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bupul Gotong-Royong Percantik Jalan Desa

“Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” tuturnya.

Dirinya pun menyampaikan, gotong-royong ini juga sebagai wujud terjalinnya keakraban dan kebersamaan antara Satgas dan warga Bupul. Dan lagi dengan kegiatan seperti ini pekerjaan pun menjadi lebih ringan.

“Semoga keakraban dan kebersamaan seperti ini selalu ada di Bupul, terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan bimbingannya, sehingga warga pun dengan tulus dan ikhlas meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut bersama-sama membersihkan jalan kampung ini,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel