Satgas Pamtas

Semarakkan HUT ke-75 RI, Satgas Yonif MR 413 Gelar Aneka Lomba dan Nobar di Kampung Mosso

Dibaca: 52 Oleh 11 Agu 2020Tidak ada komentar
Semarakkan HUT ke-75 RI, Satgas Yonif MR 413 Gelar Aneka Lomba dan Nobar di Kampung Mosso
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam menyemarakkan HUT ke-75 Republik Indonesia tak hanya dilakukan di perkotaan, bahkan di wilayah perbatasan RI-PNG dilakukan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dengan menggelar aneka perlombaan dan nonton bareng (Nobar) bersama warga Kampung Mosso Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Senin (10/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, aneka perlombaan yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-75 RI ini dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas jajaran Yonif MR 413/Bremoro di wilayah perbatasan pada Sabtu (8/8/2020).

“Perlombaan kali ini kita fokuskan untuk anak-anak di perbatasan, supaya kegembiraan dan kesukacitaan menyambut HUT RI ini juga menjadi milik mereka,” ujarnya.

Semarakkan HUT ke-75 RI, Satgas Yonif MR 413 Gelar Aneka Lomba dan Nobar di Kampung Mosso

Lebih lanjut dikatakan, perlombaan yang digelar kali ini di antaranya lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba enggrang dan lomba memecahkan bola dalam keadaan mata tertutup.

“Tampak sekali antusiasme anak-anak ini mengikuti setiap perlombaan, bahkan saking semangatnya banyak di antara mereka meminta Satgas untuk menambah perlombaan yang lain,” jelasnya.

Kegiatan seperti kata Anggun, digelar selain memeriahkan kemerdekaan Indonesia juga mengajak anak-anak calon penerus bangsa khususnya di Papua ini untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan bangga akan bangsanya sendiri.

“Kita berharap melalui perlombaan ini, semangat dan kegigihan dalam meraih yang terbaik, tertular juga di diri mereka untuk meraih cita-cita kelak,” urainya.

Semarakkan HUT ke-75 RI, Satgas Yonif MR 413 Gelar Aneka Lomba dan Nobar di Kampung Mosso

Anggun juga menambahkan, selain menggelar aneka perlombaan, Satgas juga menggelar kegiatan nonton bareng dengan warga pada Minggu (9/8/2020).

“Nobar ini kita gelar dalam rangka memberikan hiburan kepada warga sekaligus juga mempererat jalinan kebersamaan Satgas dengan warga di wilayah perbatasan ini,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Mosso Agus Wefafoa (59) menyampaikan bahwa kegiatan nonton bersama ini dinantikan oleh seluruh warga, yang sebelumnya digelar terakhir dua tahun lalu oleh Satgas yang lain.

“Kami sangat senang, sudah lama sekali kami tidak berkumpul untuk sekedar nonton film bersama Satgas di pos ini,” imbuhnya.

“Nobar ini juga menjadi hiburan anak-anak dan orang tua di sini, terima kasih Bapak TNI atas kegiatan yang membuat warga bergembira menjadi satu dalam suasana kesukacitaan,” kata Agus Wefafoa.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Bernard (66) yang juga ikut menyemangati pelaksanaan lomba dan Nobar tersebut.

“Saya senang Bapak TNI dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini, anak-anak dan orang tua pun menikmatinya dengan kegembiraan disertai senyuman betapa bangganya mereka telah bebas dari belenggu penjajahan,” tuturnya.

Semarakkan HUT ke-75 RI, Satgas Yonif MR 413 Gelar Aneka Lomba dan Nobar di Kampung Mosso

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan tidak hanya pada momen menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia, tetapi juga pada kegiatan lain agar warga di wilayah perbatasan ini memiliki hiburan seperti saudaranya di wilayah lain,” pungkasnya bangga.

Di akhir kegiatan, sebelum membagikan hadiah kepada para pemenang lomba, Dansatgas juga memberikan quiz kepada anak-anak untuk menjawab pertanyaan seputar peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia. Dan bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan, Satgas juga memberikan hadiah, sehingga suasana pun makin meriah. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel