Berita Satuan

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Warga Kerja Bakti Pengerasan Jalan Di Kampung Rawa Biru

Dibaca: 35 Oleh 21 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Warga Kerja Bakti Pengerasan Jalan Di Kampung Rawa Biru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Pererat kebersamaan dan kemanunggalan dengan warga, Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kerja bakti bersama berupa pengerasan jalan depan Balai Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (20/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pengerasan jalan di depan Balai Kampung Rawa Biru.

“Bersama dengan warga Kampung Rawa Biru, Danpos Rawa Biru, Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han beserta beberapa orang anggotanya melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan maksud agar kondisi jalan tidak becek ketika hujan, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan peralatan sederhana, pekerjaan ini dilakukan dengan semangat gotong-royong dan untuk menjalin hubungan kekeluargaan dengan warga setempat.

“Selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga bekewajiban membantu mengatasi berbagai persoalan masyarakat yang berada di sekitar Pos masing-masing, “ tuturnya.

Ditambahkan Dansatgas pula, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata.

“Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa ini agar selalu memupuk semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Warga Kerja Bakti Pengerasan Jalan Di Kampung Rawa Biru

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra (52) mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pengerasan jalan Balai Desa di Kampung Rawa Biru.

“Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami sampaikan, dan kami sangat terbantu dari bapak-bapak TNI sehingga pekerjaan ini dapat cepat diselesaikan secara bersama-sama.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel