Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Ajarkan Warga Perbatasan Pembuatan Piring Anyaman Lidi

Dibaca: 10 Oleh 30 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Ajarkan Pembuatan Piring Anyaman Lidi Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memanfaatkan potensi daerah dengan menggunakan bahan baku yang mudah didapat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mengajarkan keterampilan kerajinan tangan membuat piring dari anyaman lidi kepada warga Skouw Sae di Distrik Muara Tami Kota Jayapura Papua.

Satgas Yonif 131 Ajarkan Pembuatan Piring Anyaman Lidi Warga Perbatasan

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan di halaman rumah Ibu Reymon (Sekdes Kampung Souw Sae) dengan melibatkan tiga orang personel Satgas dari Pos Muara Tami dipimpin Serda Beni Tris Zebua. Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara Satgas dengan warga di daerah binaan.

“Wujud keperdulian kita (Satgas) terhadap usaha peningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan salah satunya dengan memberi pelatihan keterampilan yang hasilnya bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dansatgas didalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs. Selasa, (29/6/2021).

Satgas Yonif 131 Ajarkan Pembuatan Piring Anyaman Lidi Warga Perbatasan

Sementara itu, Rita (38) salah satu warga yang mengikuti pelatihan itu mengungkapkan antusias dan memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, karena pelatihan itu sangat memberikan manfaat kepada dirinya dan warga lainnya.

“Dengan keterampilan yang diberikan, kami bisa menggunakan waktu senggang untuk mengolah lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan kami sehari-hari,” ucap dan pungkas Rita. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel