Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Ajarkan Pencak Silat Kepada Pemuda Kampung Mosso

Dibaca: 6 Oleh 28 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Ajarkan Pencak Silat Kepada Pemuda Kampung Mosso
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya mewujudkan karakter pemuda perbatasan yang kuat dan sehat, personel Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mengajarkan bela diri pencak silat kepada para pemuda Kampung Mosso di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Jayapura. Rabu, (28/4/2021).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan latihan bela diri ini selain guna melestarikan warisan budaya Indonesia, juga untuk membekali kemampuan bela diri kepada para pemuda di Kampung Mosso tersebut.

Satgas Yonif 131 Ajarkan Pencak Silat Kepada Pemuda Kampung Mosso

“Selain itu, juga untuk membentuk karakter positif para pemuda yang kuat dan sehat, sehingga mereka tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan latihan pencak silat yang diajarkan oleh Serda Rijel Saogo diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan dan kebersamaan antara Satgas dengan para pemuda di kampung tersebut, serta antar para pemuda itu sendiri.

“Latihan ini kita berikan tiga kali dalam seminggu, pada hari Senin, Kamis dan Minggu bertempat di Pos Mosso. Semoga akan menambah terjalinnya kebersamaan antara Satgas dengan pemuda setempat, yang selama ini sudah berjalan baik,” ujar Dansatgas.

Satgas Yonif 131 Ajarkan Pencak Silat Kepada Pemuda Kampung Mosso

Di tempat terpisah, Tinus (14) salah satu pemuda Kampung Mosso yang mengikuti latihan pencak silat yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs itu, menyampaikan rasa senang dan antusiasnya, karena melalui kegiatan ini setidaknya dirinya mempunyai keterampilan untuk membantu diri sendiri maupun orang lain.

“Saya sangat senang sekali, terlebih ini baru pertama kalinya saya belajar pencak silat. Tentunya akan memberikan manfaat bagi saya dan teman-teman yang sama berlatih di sini,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel