Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Bantu Pembuatan Kole-Kole Warga Perbatasan

Dibaca: 2 Oleh 24 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Bantu Pembuatan Kole-Kole Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat serta melestarikan kearifan lokal asli Papua, personel Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif RI-PNG Yonif 131/Brs membantu pembuatan perahu tradisional (kole-kole) milik Daniel (38) warga Kampung Nafri Distrik Abepura, Jayapura.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas Yonif RI-PNG Yonif 131/Brs, Rabu (23/6/2021), disampaikan bahwa kegiatan tersebut melibatkan enam personel Pos Nafri dan dipimpin Letda Inf Mazlan selaku Danpos Nafri.

Satgas Yonif 131 Bantu Pembuatan Kole-Kole Warga Perbatasan

“Tujuannya membantu mempercepat proses pembuatan kole-kole, sehingga dapat segera digunakan untuk mencari ikan sekaligus sebagai alat transportasi tradisional masyarakat,” kata Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tersebut.

Wadan Satgas juga menyampaikan bahwa kedekatan anggota Pos Nafri dengan masyarakat di Kampung Nafri sudah terjalin baik, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan kedekatan tersebut, serta akan selalu dijaga dan dipelihara dengan baik.

Satgas Yonif 131 Bantu Pembuatan Kole-Kole Warga Perbatasan

Sementara itu, Daniel (38) sebagai pemilik kole-kole yang sedang dibuat, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian yang dilakukan anggota Satgas Yonif 131/Brs dalam membantunya membuat kole-kole. Menurutnya bantuan yang diberikan telah meringankan beban kerjanya serta pembuatan perahu berjalan lancar dan lebih cepat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel