Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Berikan Yankes Gratis Saat Gelar Patroli Patok di Kampung Tatakra

Dibaca: 5 Oleh 28 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pelayanan kesehatan gratis diberikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP kepada warga Kampung Tatakra, saat Pos Somografi mengelar patroli patok perbatasan di kampung yang berada Distrik Tatakra, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (28/8/2021).

Dansatgas mengatakan patroli ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa patok batas negara dalam keadaan aman, serta dalam kondisi terpelihara dan terjaga dengan baik.

“Juga untuk mencegah atau meminimalisasi dan mengatasi apabila terdeteksi adanya ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminal lintas batas di wilayah perbatasan antar kedua Negara,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, selain memberikan rasa aman dan nyaman, dalam patroli yang digelar Pos Somografi itu, juga dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan, pemberian vitamin dan makanan bergizi kepada warga kampung yang dilintasi.

“Harapannya dengan kehadiran kami (Satgas) dapat membantu masyarakat di sepanjang perjalanan patroli,” ujarnya.

Sementara itu, Ondoafi Kampung Tatakra Anton Balls (55) mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan, pemberian vitamin dan makanan bergizi ini sangat membantu warga kampungnya yang memang membutuhkan karena letak Kampung Tatakra yang jauh dari fasilitas kesehatan dan harus ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri hutan dan sungai.

“Atas nama warga Kampung Tatakra, saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI atas kepeduliannya. Pelayanan kesehatan yang diberikan sangat membantu dan meringankan beban warga akan kebutuhan layanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel