Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 132/BS Berikan Penyuluhan Hukum Tentang Penyalahgunaan Narkoba

Dibaca: 37 Oleh 25 Mei 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 132/BS Berikan Penyuluhan Hukum Tentang Penyalahgunaan Narkoba
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 132/BS Pos Yamara melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum tentang penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi SMA Negeri 4 Arso yang terletak di Jalan Lintas Arso-Arso Timur Kp.Tami, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Senin (22/5/2023).

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut oleh personel Pos Yamara dalam memberikan penyuluhan hukum tentang penyalahgunaan Narkoba kepada siswa-siswi SMAN 4 Arso, agar para siswa mengerti, mengetahui, paham, sadar dan patuh terhadap hukum serta mengetahui dampak negatif yang akan timbul akibat penyalahgunaan narkoba.

Para Personel Pos Yamara yang dipimpin Lettu Inf Prabudi memberikan pembinaan kepada siswa dan siswi agar lebih bisa memahami dampak pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba. Materi tersebut disampaikan melalui penyuluhan hukum, sehingga dapat menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus sebagai pengguna narkoba bahkan sampai ikut mengedarkannya.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa Satgas Yonif 132/BS selalu peduli terhadap generasi muda Papua dan ikut membantu program pemerintah dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba,” ungkap Lettu Inf Muliobri Prabudi.

Baca juga:  Dari Pedalaman Papua, Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Merah Putihkan Kampung Mumugu

Di tempat terpisah Pakum Satgas Yonif 132/BS Kapten Chk Rahmatullah, S.H menyampaikan bahwa siswa dan siswi harus diberikan pemahaman tentang hukum, terutama tentang penyalahgunaan narkoba yang merujuk pada Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang menjadi landasan untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sangat merugikan juga membahayakan bagi generasi muda.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 4 Arso Bapak Bernard, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS karena dengan kehadiran Satgas dapat memberikan dampak positif kepada siswa dan siswi SMAN 4 Arso, dengan memberikan dorongan motivasi semangat belajar serta tujuan utama yaitu dalam memerangi narkoba sejak dini. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel