Satgas Pamtas

Satgas Yonif 133/YS Bantu Material Pembangunan Rumah Warga di Tapal Batas

Dibaca: 10 Oleh 28 Jul 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 133/YS Bantu Material Pembangunan Rumah Warga di Tapal Batas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Komando Utama Satgas RI-Malaysia Yonif 133/YS memberikan bantuan material bangunan untuk membantu proses pembangunan rumah warga di tapal batas di wilayah Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (28/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan dalam rangka Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Yonif 133/YS yang digelar pada Senin (27/7/2020) ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap upaya perbaikan kondisi kehidupan masyarakat khususnya di tapal batas.

“Dengan segala upaya, Satgas akan berusaha membantu kesulitan warga, karena kehadiran kita di sini untuk melindungi, menjaga dan membantu setiap kesulitan warga,” sambungnya.

Dijelaskan pula, program Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS ini telah dimulai sejak Kamis, 2 Juli 2020 lalu dengan penyerahan secara simbolis bantuan material bangunan kepada warga yang dilaksanakan di Pos Kout.

“Dan bantuan material kali ini kita berikan secara simbolis kepada Bapak Cecep Suprianto, warga Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, pada Kamis lalu, kembali Satgas memberikan bantuan semen, papan dan seng untuk bahan tambahan pembangunan rumah tersebut.

“Bantuan ini untuk mempercepat proses pembangunan rumah milik Bapak Cecep Suprianto,” tandasnya.

Satgas Yonif 133/YS Bantu Material Pembangunan Rumah Warga di Tapal Batas

Di tempat terpisah, Cecep Suprianto mengaku sangat bersyukur telah dibantu Satgas dalam percepatan pembangunan rumahnya.

“Sempat terhenti pembangunannya karena kekurangan biaya selama masa pandemi Covid-19. Namun kesulitan itu dapat diatasi berkat bantuan material dari Bapak TNI,” tuturnya.

“Karenanya, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya Satgas Yonif 133/YS yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami warga perbatasan,” pungkas Cecep sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel