Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 200/BN Dan Anak-Anak Buat Lingkungan Sekolah Jadi Bersih

Dibaca: 38 Oleh 29 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 200/BN Dan Anak-Anak Buat Lingkungan Sekolah Jadi Bersih
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menanamkan budaya kebersihan, Pos Napua Satgas Yonif 200/BN mengajak siswa siswi membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Swasta Napua, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (28/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak SD untuk menanamkan semangat gotong royong dan peduli kebersihan sejak dini.

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada anak-anak SD di Distrik Napua. Bergotong-royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah dapat menghilangkan semua perbedaan yang ada. Mereka melebur menjadi satu untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Lein Matuan, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 200/BN Pos Napua yang selalu menciptakan kegiatan positif dalam membantu sekolah dan menjadi contoh bagi anak didiknya untuk peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian bapak TNI yang mau mendorong dan memotivasi anak didik kami untuk peduli dengan lingkungannya di sekolah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi perkembangan pola pikir siswa siswi kami untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” katanya. (Dispenad)

Baca juga:  Satgas Yonarhanud 3/Yby Bantu Bangun Masjid Raya Dama di Maluku Utara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel