Satgas Pamtas

Satgas Yonif 312 Bantu Mengajar di SD Inpres Kampung Towe Hitam

Dibaca: 184 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 312 Bantu Mengajar di SD Inpres Kampung Towe Hitam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di perbatasan, Satgas Yonif 312/KH mengajar di SD Inpres yang terletak di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (3/9/2020).

Dikatakannya, mengajar di sekolah-sekolah perbatasan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 312/KH, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi agar selalu bersemangat untuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya.

“Selain itu, kehadiran kami bukan untuk mengantikan posisi seorang guru, namun membantu kekurangan tenaga pendidik di sekolah-sekolah perbatasan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Satgas Yonif 312 Bantu Mengajar di SD Inpres Kampung Towe Hitam

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelaksanaannya kegiatan mengajar di SD Inpres itu dilakukan oleh personel Pos Towe Hitam dengan memberikan materi membaca, menulis, dan berhitung.

“Kita juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan beberapa permainan untuk menanamkan disiplin, kebersamaan dan kepemimpinan,” ujar Dansatgas.

“Semoga dapat menjadi bekal mereka ke depan, sebagai generasi penerus bangsa dengan karakter yang kuat untuk membawa Indonesia lebih maju,” tambahnya.

Sementara itu, Erik S.Pd salah satu guru SD Inpres itu menyampaikan bahwa kehadiran personel Satgas Yonif 312/KH untuk membantu mengajar menciptakan suasana belajar mengajar yang semangat dan penuh keceriaan.

Satgas Yonif 312 Bantu Mengajar di SD Inpres Kampung Towe Hitam

“Anak-anak sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI, mereka bisa belajar sambil bermain dan tentunya ini membawa semangat bagi mereka untuk selalu bersekolah dan belajar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel