Berita Satuan

Satgas Yonif 312 Bantu Perbaiki Rumah Warga Di Papua

Dibaca: 68 Oleh 31 Jan 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Meningkatkan dan memelihara kedekatan dengan warga di daerah penugasannya, personel Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membantu renovasi teras rumah milik Petrut Plum di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (29/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (30/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, selain menjaga kedaulatan negara di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH juga berkomitmen membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga di daerah penugasannya, melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama-sama warga, seperti yang dilakukan personel Pos Tatakra tersebut.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami di daerah penugasan ini, untuk selalu menjaga dan memelihara kedekatan TNI dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik di perbatasan ini,” katanya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan, dengan kedekatan ini diharapkan kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam memberikan rasa aman dan menjaga kondisi agar tetap kondusif di perbatasan, sehingga masyarakat dapat nyaman dalam beraktivitas.

“Semoga kedekatan dan semangat kebersamaan ini, tetap selalu terjaga dalam rangka upaya kita bersama memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara ini,” harapnya.

Sementara itu Petrut Plum (48) yang dibantu perbaikan teras rumahnya oleh personel Satgas Yonif 312/KH tersebut, merasa sangat terbantu dan senang serta menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Kehadiran dan kepedulian bapak-bapak Satgas di sini sangat membantu dan memberikan banyak manfaat yang baik bagi warga. Terima kasih atas bantuannya, sehingga teras rumah ini dapat diselesaikan dengan cepat,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel