Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bagikan Buku dan Alat Tulis Kepada Anak-Anak di Papua

Dibaca: 18 Oleh 17 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bagikan Buku dan Alat Tulis Kepada Anak-Anak di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan minat belajar dan membaca anak-anak di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (17/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan diberikannya bantuan buku dan alat tulis ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Lanjutan maupun Menengah untuk lebih rajin dan giat bersekolah dan belajar untuk menuntut ilmu demi meraih cita-citanya kelak.

“Keterbatasan buku dan alat tulis menjadi kendala bagi anak-anak di sini. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mengatasinya dan meningkatkan semangat mereka untuk bersekolah dan belajar,” katanya.

Satgas Yonif 403 Bagikan Buku dan Alat Tulis Kepada Anak-Anak di Papua

Menurut Dansatgas, kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Satgas dalam membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan terutama di pedalaman dan perbatasan RI-PNG tersebut.

“Pendidikan merupakan suatu hal pokok yang sangat penting, oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak, karena merekalah nantinya generasi yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Johan (50) selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Senggi, sangat mengapresiasi pembagian buku dan alat tulis yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI terhadap pendidikan anak didik kami. Harapannya mereka akan lebih rajin dan semangat dalam belajar di sekolah demi masa depan cerah mereka selaku generasi penerus bangsa ini,” pungkas Johan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel