Satgas Pamtas

Tim Kesehatan TNI, Bantu Program Posyandu di Wilayah Perbatasan

Dibaca: 10 Oleh 17 Apr 2021Tidak ada komentar
Tim Kesehatan TNI, Bantu Program Posyandu di Wilayah Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Demi terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis bekerja sama dengan anggota Puskesmas setempat untuk memberikan pelayanan kesehatan Posyandu di Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan keluarga ibu dan Balita yang dikelola dan diselenggarakan oleh masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan setempat dan tenaga kesehatan Satgas Yonif 512 dalam rangka pencapaian norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/4/2021).

“Kami selalu berupaya untuk semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, khususnya tenaga kesehatan yang membantu Program Posyandu ini karena balita dan ibu hamil sangat perlu mendapatkan pengawasan karena rentan terhadap penyakit, ” tutur Letkol Inf Taufik.

Tim Kesehatan TNI, Bantu Program Posyandu di Wilayah Perbatasan

“Tidak hanya di Pos Kotis saja, anggota yang ada di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 512/QY juga turut membantu Program Posyandu di wilayah masing-masing, ” imbuhnya.

Dengan adanya TNI yang hadir pada kegiatan ini, anak anak yang datang di tempat itu merasa senang dan gembira karena sesekali anggota TNI itu mengajak bermain, bercanda dan menghibur anak anak yang sedang melaksanakan pengecekan kesehatan di pos Yandu tersebut sehingga mereka merasa nyaman dan tentram.

Husni (27) salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Arso mengungkapkan bahwa keberadaan anggota Satgas Yonif 512/QY sangat membantu, khususnya dalam kegiatan Posyandu yang diselenggarakan tersebut.

“Dengan adanya Bapak Pos yang membantu Posyandu ini, kami merasa sangat terbantu sekali, anak-anak dan warga Pir IV pun senang dengan adanya anggota Pos TNI yang sangat ramah dalam pelayanan kesehatan,” ucapnya.

“Biasanya anak-anak kecil di sini banyak yang menangis dan berlari-lari, ketika melihat TNI yang berpakaian loreng mereka senang dan menurut dengan apa yang dikatan oleh anggota Pos, ” imbuh Husni. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel