Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Warga Yang Akan Melahirkan

Dibaca: 4 Oleh 21 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Warga Yang Akan Melahirkan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membantu evakuasi Precilia (18) salah satu warga Kampung Workwana karena mengalami sakit pada perutnya yang sedang hamil ke Rumah Sakit Kwaingga Daerah Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (21/4/2021).

Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Warga Yang Akan Melahirkan

Dikatakannya, bantuan evakuasi itu dilakukan berawal saat personel Pos Kout Arso Tami yang sedang melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom, didatangi oleh Melkiyon Wonda (23) dan meminta melakukan pemeriksaan terhadap istrinya (Precilia) karena mengalami sakit dibagian perutnya yang sedang hamil delapan bulan.

“Dibantu oleh Bidan Desa setempat, setelah dilakukan pemeriksaan dan menimbang akan keterbatasan peralatan medis untuk pasien melahirkan, maka kita menyarankan agar Ibu Precilia dievakuasi ke Rumah Sakit Kwaingga Daerah Kabupaten Keerom,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, selain itu pertimbangan untuk membawa Precilia ke Rumah Sakit tersebut karena kondisinya semakin menurun, sehingga diharapkan akan segera mendapatkan pemeriksaan kandungan, penanganan medis dan kebutuhan obat-obatan serta pelayanan fasilitas melahirkan yang lengkap.

Satgas Yonif 403 Bantu Evakuasi Warga Yang Akan Melahirkan

“Setelah mendapatkan persetujuan dari suaminya dan pihak keluarga, maka Ibu Precilia dievakuasi ke Rumah Sakit tersebut dengan menggunakan kendaraan ambulans,” ujarnya.

Dansatgas berharap, agar Precilia diberikan kesehatan, kekuatan, dan melewati proses kelahiran anak pertamanya dengan lancar serta membawa kebahagiaan bagi seluruh keluarga besar Melkiyon Wonda dan Precilia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel