Satgas Pamtas

Satgas Yonmek 403 Khitan Warga Kampung Woslay

Dibaca: 5 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 403 Khitan Warga Kampung Woslay
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tim kesehatan Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membantu melaksanakan khitan kepada Muhammad Heri (13) warga Kampung Woslay Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (13/9/2021).

Satgas Yonmek 403 Khitan Warga Kampung Woslay

Diungkapkan Dansatgas bahwa bantuan khitan tersebut dipimpin Danton Kesehatan Satgas Letda Ckm Dariyanto, dan menjadi satu rangkaian dalam kegiatan Komsos bidang kesehatan yang digelar di Kampung Woslay.

“Khitanan sendiri dilaksanakan di rumah orang tuanya,” ujar Dansatgas.

Disampaikannya lebih lanjut, kegiatan Komsos kesehatan yang digelar bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga kebersihan tubuhnya salah satunya dengan khitan atau sunat.

“Juga untuk membantu memudahkan akses pelayanan kesehatan sehingga masyarakat tidak perlu ke rumah sakit dengan jarak tempuh yang cukup jauh, serta meringankan biaya pengobatan dan khitan karena kita berikan secara gratis,” ucapnya.

Satgas Yonmek 403 Khitan Warga Kampung Woslay

Di tempat terpisah, Acong (43) orang tua dari Muhammad Heri menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih, atas bantuan khitan yang telah diberikan personel Satgas kepada anaknya. Menurutnya, sangat membantu bukan hanya karena jarak yang jauh dari akses kesehatan, juga meringankan beban biaya pelaksanaan khitanan.

“Terima kasih Bapak TNI telah bantu melaksanakan khitan kepada anak saya. Semoga kebaikan ini mendapat balasan yang lebih baik lagi dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Acong. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel