Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Kampung Amgotro

Dibaca: 2 Oleh 12 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Kampung Amgotro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan berkeliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga, Tim Kesehatan Pos Koki Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kampung Amgotro Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, (12/5/2021).

Satgas Yonif 403 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Kampung Amgotro

Dansatgas mengatakan tim kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mengadakan pelayanan kesehatan keliling berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, dengan mendatangi rumah-rumah warga, dan dalam pelaksanaannya rutin dilakukan setiap bulan kepada seluruh warga yang berada di wilayah binaan Satgas.

“Tujuannya untuk mengetahui secara dini penyakit apa yang diderita oleh warga, sehingga dapat mencegah kondisi penyakit menjadi lebih buruk,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Danki Pos Koki Yuruf Lettu Inf Sugiman ini, tidak ditemukan adanya warga dengan kondisi atau menderita sakit parah. Namun ada warga dengan menderita luka yang sudah lama dan belum sembuh.

Satgas Yonif 403 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Kampung Amgotro

“Pelayanan kesehatan kali ini, tidak ditemukan adanya warga yang sakit kronis. Kita dapati beberapa warga dengan luka dan tidak kunjung sembuh, untuk itu dilakukan penanggan kesehatan berupa pembersihan terhadap luka untuk mencegah terjadinya infeksi dan memberikan obat untuk mempercepat penyembuhan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Tadeus (51) selaku Kepala Suku Kampung Amgotro menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi atas pelayanan kesehatan dari Tim Kesehatan Pos Koki Yuruf tersebut. Menurutnya dengan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini, sangat membantu meringankan beban hidup warganya, terutama yang sedang menderita sakit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel