Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Gereja di Perbatasan

Dibaca: 9 Oleh 03 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Gereja di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mempercepat proses pekerjaan sehingga dapat digunakan ibadah dengan nyaman, personil Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bersama-sama dengan masyarakat bergotong royong membersihkan, merenovasi dan mengecat Gereja Santa Maria di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (3/7/2021).

Satgas Yonif 403 Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Gereja di Perbatasan

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG, dengan tujuan memberikan kenyamanan masyarakat umat Katolik dalam melaksanakan ibadah dan membantu warga tersedianya sarana ibadah yang layak.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Keerom dan Negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Letda Inf Muhammad Raka Regnata yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan secara bertahap adalah membersihkan bagian luar dengan memangkas rumput di halaman, membenahi atap dan dinding, pengecatan bangunan dan pagar, serta pembuatan mimbar gereja.

Satgas Yonif 403 Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Gereja di Perbatasan

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam setiap kegiatan,” harap Raka.

Sementara itu, Yusup Ibe (25) Kepala Pemuda Kampung Somografi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TNI dalam mempercepat pembangunan gereja yang ada di kampung tersebut.

“Terima kasih, kami masyarakat senang bapak-bapak TNI sudah membantu percepatan renovasi ini,” ucap Yusuf Ibe yang juga sebagai Ketua Stasi Santa Maria Santo Bonifransius Dekanat Keerom Keuskupan Jayapura Papua itu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel