Berita Satuan

Satgas Yonif 407 Bersihkan Lapangan Sepak Bola Desa Badau

Dibaca: 5 Oleh 06 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 407 Bersihkan Lapangan Sepak Bola Desa Badau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bersama warga melakukan gotong royong membersihkan rumput yang tumbuh tinggi dan liar di lapangan sepak bola Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (05/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, gotong royong pembersihan lapangan sepak bola itu merupakan bentuk kebersamaan antara Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan desa yang rapi, bersih dan sehat.

“Juga tersedianya tempat yang dapat digunakan untuk kepentingan bersama warga di Desa Badau,” katanya.

Lebih lanjut disampaikanya, tingginya rumput liar yang tumbuh di lapangan itu, sehingga pembersihan lapangan dimulai dengan melakukan penyemprotan dengan racun rumput, kemudian memotong rumput yang sudah panjang.

“Selanjutnya, kita mengajak warga untuk sama-sama menjaga dan merawat lapangan ini demi kepentingan dan kenyaman bersama,” ucapnya

Camat Badau Edi Suarta yang ikut dalam gotong royong itu, mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK dan warga yang telah mengelar pembersihan lapangan sepak bola Desa Badau.

Satgas Yonif 407 Bersihkan Lapangan Sepak Bola Desa Badau

“Dengan telah bersihnya lapangan ini, saya berharap warga untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan desanya. Ke depannya gotong royong seperti ini rutin dilakukan dengan menyasar sarana umum lainya, sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkas Edi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel