Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif MR 412 Berikan Layanan Kesehatan di Pos-Pos Jajaran

Dibaca: 7 Oleh 26 Jan 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif MR 412 Berikan Layanan Kesehatan di Pos-Pos Jajaran
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di setiap Pos-Pos Jajarannya di Pegunungan Tengah Lanny Jaya, Papua.

Hal ini diungkapkan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam keterangan tertulisnya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Rabu, (26/1/2022).

Dansatgas mengatakan seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Distrik Tiom, apabila ada anggota keluarganya yang sakit, masyarakat akan datang berobat ke Dokter Satgas atau tenaga kesehatan yang ada di Pos Kotis, di mana jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir setiap minggu ada saja masyarakat yang datang untuk berobat.

“Banyaknya warga masyarakat Lanny Jaya yang sudah datang ke Pos-Pos jajaran Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk berobat, merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI. Di samping itu, kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat,” ucap Dansatgas.

Satgas Yonif MR 412 Berikan Layanan Kesehatan di Pos-Pos Jajaran

Lebih lanjut ditegaskan Dansatgas, bahwa kehadiran kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad ke Tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dani Kogoya salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kotis mengatakan, bahwa diri telah beberapa kali membawa anggota keluarga yang sakit untuk berobat ke salah satu pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad tersebut. Dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Satgas, karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan