Satgas Pamtas

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Cerdaskan Anak Papua di SD Inpres Arso 7

Dibaca: 76 Oleh 01 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif MR 413 Kostrad Cerdaskan Anak Papua di SD Inpres Arso 7
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di samping tugas pokoknya menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, membantu mencerdaskan generasi muda Papua juga dilakukan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dengan menjadi guru di SD Inpres Arso 7 Kampung Warbo, Arso Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (1/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dikomandoi Kapten Inf Senopati Yudho pada Rabu (30/9/2020) tersebut merupakan bukti kepedulian Satgas khususnya Pos Sakmto kepada siswa SD Inpres Arso 7 dalam komitmen mencerdaskan tunas bangsa Kabupaten Keerom.

“Ini bukti keseriusan kita membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan dalam mencerdaskan tunas bangsa, agar mereka juga tetap dapat mengikuti pendidikan walau situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Cerdaskan Anak Papua di SD Inpres Arso 7

Ditambahkan lagi bahwa dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan di sekolah reguler, Satgas tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Dalam KBM tersebut kita tetap mengedepankan protokoler kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Senopati Yudho mengatakan bahwa pelajaran yang diberikan kepada anak-anak tidak hanya materi umum saja, melainkan juga menambahkan materi tentang wawasan kebangsaan secara terbatas.

“Kita sertakan juga materi wawasan kebangsaan kepada para siswa agar dalam diri mereka tertanam jiwa patroitisme dan cinta terhadap bangsanya sejak usia dini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Inpres Arso 7, Robby S.Pd, mengungkapkan kebahagiaannya serta ucapan terima kasih kepada Satgas yang turut serta menjadi tenaga pendidik di sekolahnya tersebut.

“Terima kasih atas bantuannya Pak TNI, semoga dengan kehadiran Satgas sebagai tenaga pendidik dapat menambah motivasi belajar anak didik kami dalam menggapai cita-citanya,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel