Berita Satuan

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Papua

Dibaca: 44 Oleh 14 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan memberikan sosialisasi kepada siswa SMP Mahanaim Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (14/10/20).

“Kami selalu berupaya membantu pemerintah dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19, baik di kampung-kampung maupun di sekolah reguler, sosialisasi ini penting kami lakukan karena kami memaklumi belum semua wilayah dapat dijangkau oleh aparat pemerintah, sehingga kami yang berada di garis perbatasan memiliki tanggung jawab moral untuk menyosialisasikannya, ” ucap Anggun dalam rilisnya.

Ditambahkan bahwa sosialisasi yang disampaikan kepada siswa SMP Mahanaim merupakan sosialisasi yang pada umumnya diberikan kepada masyarakat. Penyebaran Covid- 19 di Papua cukup tinggi, sehingga perlu terus-menerus disosialisasikan pencegahannya untuk menekan penyebaran penyakit ini.

“Kami kampanyekan gerakan 4M yang umum diketahui masyarakat lainnya, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan, “ imbuh Anggun.

Sementara itu di tempat terpisah, Wadan Pos Pos Yetti, Serka Irwan mengatakan, jika kesadaran tumbuh dari masing-masing perorangan, maka dapat terhindar dari penyakit yang mematikan itu.

“Covid-19 sangat mudah menular sehingga kita harus bijak dalam upaya pencegahannya, ” tuturnya.

Disampaikan Maria (38) salah satu Wali Kelas di SMP Mahanaim bahwa sosialisasi Covid-19 yang diberikan Satgas sangat bermanfaat dan makin memahami penularan penyakit ini sehingga tumbuh kesadaran untuk mencegahnya.

“Sering kali kita berikan pemahaman namun masih terdapat beberapa siswa yang tidak mengindahkan itu, semoga dengan sosialisasi yang diberikan bapak-bapak TNI akan diikuti oleh siswa kami, “ tandas Maria. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel