Berita Satuan

Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya Sosialisasi dan Edukasi Siswa Dalam Pencegahan Covid-19 di Sekolah

Dibaca: 51 Oleh 14 Okt 2020Tidak ada komentar
Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya Sosialisasi dan Edukasi Siswa Dalam Pencegahan Covid-19 di Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di masa new normal, para Babinsa di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya bersama instansi kepolisian dan kesehatan setempat memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid-19, kepada siswa sekolah-sekolah yang berada Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, SH dalam keterangan tertulisnya di Jayawijaya, Papua, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskan Dandim, dirinya memerintahkan para Babinsa di wilayahnya untuk menghimbau dan mengajak para siswa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktivitas di lingkungan sekolah.

“Para Babinsa terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa pentingnya menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat dan menerapkan protokol dalam setiap aktivitas di sekolah, “ ujarnya.

Di tempat terpisah, salah satu Babinsa Koramil 1702-07/Kelila Sertu Heris menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para murid di SDN Kelila. Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer

“Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik-adik kita ini agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tutur Heris.

“Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi new normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah dengan nyaman,” imbuhnya.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Sekolah SDN Kelila, Giban Tabuni Spd mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa, kepolisian dan dinas kesehatan yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa.

“Kami sangat berterima kasih mendapat penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19 ini agar kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel