Berita Satuan

Satgas Yonif 509 Temukan Kebun Ganja 750 Meter Persegi di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 8 Oleh 24 Jan 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 509 Temukan Kebun Ganja 750 Meter Persegi di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kebun ganja seluas 750 meter persegi, ditemukan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad saat melaksanakan patroli keamanan hutan perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharommah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (24/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, penemuan kebun ganja diperbatasan ini, saat Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama pihak Kepolisian Sektor Waris melakukan patroli keamanan di kawasan hutan Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/1/2020).

“Luas kebun ganja tersebut 750 meter persegi (15×50 meter), dengan pohon ganja sebanyak 102 batang, terdiri dari 55 batang dengan ketinggian mencapai 2-3 meter dan 47 batang dengan ketinggian mencapai 1 meter,” jelas Wira.

“Setelah kita lakukan koordinasi, pohon ganja tersebut kita cabut dan diamankan sebagai barang bukti,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, pemilik kebun ganja yang ditanam tumpangsari dengan tanaman tembakau, jagung, dan singkong, belum ditemukan.

“Setelah ditemukan dilakukan pencarian terhadap orang yang diduga pemilik kebun ganja tersebut tetapi tidak ditemukan,” kata Wira.

Baca juga:  Kodam Sriwijaya Rampungkan Manunggal

Dengan ditemukan kebun ganja ini, Dansatgas menyampaikan akan meningkatkan patroli pengamanan baik terhadap pelintas batas maupun kawasan hutan diperbatasan RI-PNG.

“Patroli keamanan ini akan kita tingkatkan, tujuannya untuk menjaga keamanan dan mencegah beredarnya barang ilegal seperti miras dan narkoba di Papua,” ucap Wira.

“Mari sama-sama kita menjaga kondisi aman dan nyaman di Papua ini dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang berlaku,” ajaknya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel