Berita Satuan

Satgas Yonif 512/QY Bantu Pengendara Yang Nyaris Masuk Jurang

Dibaca: 48 Oleh 01 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 512/QY Bantu Pengendara Yang Nyaris Masuk Jurang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan bantuan kepada pengendara mobil yang sedang membawa pasokan sembako ke Wamena terperosok dan nyaris terjun ke dalam jurang yang ada di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Kamis (1/4/2021)

Dijelaskan Dansatgas, kejadian bermula ketika Letda Chb Agung Cahyo Purnomo S.E., M.M. Danpos Kotis sedang menuju ke Pos Sawiyatami, di tengah perjalanan terlihat sebuah mobil Triton dengan nomor polisi PA7664BE terperosok hingga nyaris terjun ke dalam jurang.

Satgas Yonif 512/QY Bantu Pengendara Yang Nyaris Masuk Jurang

Seketika itu juga Danpos kotis menghentikan laju kendaraan kemudian turun untuk membantu mobil yang terperosok tersebut, setelah melakukan pengecekan kondisi mobil, Danpos Kotis mengikat bagian depan dengan tali baja kemudian di tarik dengan menggunakan truk Pos Kotis.

Yossafat Paruntung (41) pengemudi mobil Triton tersebut menjelaskan ketika sedang membawa paket sambako melintasi jalan yang menanjak, roda mobil tersebut hanya berputar di tempat karena jalan yang dipenuhi dengan lumpur menjadi licin sehingga mobil tersebut terperosok ke kanan jalan dan nyaris terjun ke dalam jurang.

Dengan adanya bantuan dari Pos Kotis, mobil Triton tersebut berhasil ditarik naik ke tengah jalan. Yossafat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan sehingga bisa melanjutkan perjalanan kembali.

Satgas Yonif 512/QY Bantu Pengendara Yang Nyaris Masuk Jurang

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada saya, karena berkat bantuannya saya bisa melanjutkan perjalanan untuk membawa pasokan sembako ke Wamena,” ucap Yossafat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel