Berita Satuan

Danrem 162/WB Bawa Prajuritnya Tengah Malam, Saat Irjen Pol M. Iqbal Terlelap

Dibaca: 21 Oleh 02 Jul 2021Tidak ada komentar
Danrem 162/WB Bawa Prajuritnya Tengah Malam, Saat Irjen Pol M. Iqbal Terlelap
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Rumah dinas Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal didatangi oleh Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pada Kamis (1/7) pukul 00.00. Ahmad Rizal turut membawa sejumlah prajuritnya ke rumah dinas jenderal polisi bintang dua itu.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Jumat (2/7/2021), ternyata, kedatangan Ahmad Rizal bersama jajarannya memberikan kejutan kepada Iqbal tepat di waktu pergantian hari. Irjen Pol Iqbal memperingati HUT Ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

Brigjen TNI Ahmad Rizal ke kediaman Iqbal tidak datang dengan tangan kosong. Jenderal TNI bintang satu itu membawakan kue ulang tahun.

“Selamat Hari Bhayangkara. Semoga Polri semakin adaptif, semakin Presisi, dan dicintai oleh rakyat,” kata Ahmad Rizal kepada Iqbal.

Iqbal menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan Ahmad Rizal itu. Alumnus Akpol 1990 itu mengaku sudah terlelap. Mendengar hal tersebut, Iqbal pun bergegas mengganti pakaiannya.

“Terima kasih banyak, Bapak Danrem, adinda kebanggaan saya, dan semua teman-teman, adik-adik semua yang ada di sini, keluarga besar Korem 162/Wira Bhakti. Ini kejutan luar biasa, saya tidak menyangka, baru 25 menit terlelap tidur dan ini jadi terindah bagi Polri, khususnya Polda NTB, ” kata Iqbal.

Dengan suara yang masih parau dan mata sembab, Iqbal mengatakan kejutan ini adalah simbol kebersamaan tanpa batas. Dia mengharapkan sinergi TNI-Polri makin erat demi kemaslahatan bangsa dan negara.

“Kami hanya dibedakan oleh seragam. Akan tetapi sejatinya kita memiliki satu jiwa raga. Satu tujuan, yaitu membanggakan bangsa dan negara,” kata Iqbal.

Pada pagi harinya, pukul 09.00, Iqbal kembali mendapatkan kejutan. Kali ini berasal dari Danlanal Mataram Kolonel Laut Suratun dan Danlanud Zam TGKH M Zainuddin Abdul Majid Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Iqbal diberikan kue ulang tahun dan nasi tumpeng. Eks Wakapolda Jawa Timur itu juga menyampaikan terima kasih kepada kedua perwira menengah TNI itu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel