Satgas Pamtas

Satgas Yonif 512/QY Tanamkan Disiplin Siswa di Timur Indonesia

Dibaca: 37 Oleh 07 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 512/QY Tanamkan Disiplin Siswa di Timur Indonesia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan di wilayah RI-PNG, Yonif Mekanis 512/QY mempunyai tugas dan berperan serta untuk membangun karakter generasi muda di wilayahnya.

Mengacu terhadap hal tersebut, anggota Pos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 512/QY mendatangi SD Inpres Ampas, di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua untuk memberi latihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi di sekolah tersebut.

Melalui rilisnya, Selasa (6/4/2021), Dansatgas Letkol Inf Taufik hidayat menyebut bahwa pelatihan PBB ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter anak.

Satgas Yonif 512/QY Tanamkan Disiplin Siswa di Timur Indonesia

“Latihan PBB yang diberikan dengan cara yang menarik, dapat menciptakan minat pada anak sekaligus dapat menjadi pelatihan dasar bagi anak-anak untuk melatih disiplin, patuh, tegas dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Keceriaan dan antusias anak-anak saat mengikuti pelatihan PBB dari anggota Pos Ampas pun membuat Wenny (30) salah satu guru SD Inpres Ampas turut senang dan bangga melihat siswa-siswinya dilatih anggota TNI.

“Saya selaku guru di sini sangat bangga melihat anak-anak saya dilatih oleh bapak-bapak TNI. Mereka melatih dan mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang,”ungkap Wenny. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel