Berita Satuan

Satgas Yonif 623/BWU Bersama Warga Perbaiki Pipa Air di Perbatasan

Dibaca: 42 Oleh 15 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 623/BWU Bersama Warga Perbaiki Pipa Air di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU membantu warga perbatasan dalam memperbaiki saluran air bersih milik warga di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si, dalam rilisnya tertulisnya di Makotis Satgas, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (15/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan kali ini berupa pemasangan pipa baru dan perbaikan pipa lama karena pipa yang selama ini mengalirkan air bersih ke rumah warga hanyut terbawa arus banjir akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Satgas Yonif 623/BWU Bersama Warga Perbaiki Pipa Air di Perbatasan

“Dipimpin Komandan Pos Simanggaris Baru Letda Inf Eko Pujo beserta tiga orang anggota bersama warga memperbaiki dan melakukan pergantian pipa pada Senin (12/10/2020),” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja bakti itu personel Satgas bersama warga saling bahu-membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian pipa untuk memudahkan warga dalam mendapatkan air bersih kembali.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Didi Rustaman (56) warga Desa Sekaduyan Taka mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti yang dilakukan personel ini.

Satgas Yonif 623/BWU Bersama Warga Perbaiki Pipa Air di Perbatasan

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas yang sangat peduli terhadap kesulitan yang dihadapi warga,” katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Desa Sekaduyan Taka maupun desa lainnya, sehingga mereka berharap hal seperti ini akan terus berlanjut.

“Apalagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, di desa kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi aman dari segala hal,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel