Berita Satuan

Satgas Yonif 642 Ajak Anak PAUD Perbatasan Bersihkan Lingkungan Sekolah

Dibaca: 4 Oleh 24 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Ajak Anak PAUD Perbatasan Bersihkan Lingkungan Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya menanamkan perilaku hidup sehat dan bersih sejak dini, personel Pos Guna Banir Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps mengajak anak-anak murid PAUD Mustika membersihkan lingkungan sekolahnya yang terletak di Dusun Guna Banir, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (23/02/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang juga melibatkan guru dan para orang tua murid Paud Mustika ini, bertujuan menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini, sehingga diharapkan menjadi kebiasaan atau budaya yang dipraktekkan sehari-hari sepanjang hidup.

“Kita libatkan guru dan para orang tua murid, karena keduanya memiliki peran yang penting untuk menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak-anak ini, baik di sekolah dan di rumah,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui kegiatan seperti ini banyak manfaat yang diperoleh, seperti membiasakan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan, mempererat silaturahmi antara TNI dengan guru dan masyarakat, serta menumbuhkan kembali semangat goyong royong.

“Semoga anak-anak ini kelak menjadi generasi penerus dengan perilaku mulia, sehat dan kuat untuk membawa Indonesia lebih maju,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Ernasari (38) selaku Pembimbing PAUD Mustika mengapresiasi kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps dalam mendukung kelancaran proses belajar mengajar terhadap anak usia dini di perbatasan RI-Malaysia tersebut.

Satgas Yonif 642 Ajak Anak PAUD Perbatasan Bersihkan Lingkungan Sekolah

“Kegiatan ini, juga menjadi media pembelajaran bagi anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya seperti membuang sampah pada tempatnya, merapihkan rumput liar, mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, dan lain-lain,” ucap Ernasari.

“Terima kasih, Bapak TNI dari Satgas sudah ikut berpatisipasi menanamkan budaya hidup bersih dan semangat gotong royong kepada anak didik kami di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel