Berita Satuan

Satgas Yonif 642 Gotong Royong Bersama Warga Bangun WC PAUD Perbatasan

Dibaca: 2 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Gotong Royong Bersama Warga Bangun WC PAUD Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan fasilitas pendidikan yang nyaman dan sehat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps bersama warga menggelar gotong royong pembangunan WC di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bukit Henderson, Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Senin (19/4/2021).

Dikatakannya, gotong royong pembangunan WC ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps terhadap kemajuan dunia pendidikan di perbatasan tersebut. Menurutnya, dengan keberadaan WC itu dapat mendukung proses belajar mengajar dengan baik di PAUD Bukit Henderson.

“Bentuk kepedulian kita (Satgas) untuk meningkatkan mutu pendidikan di perbatasan ini,” kata Dansatgas.

Satgas Yonif 642 Gotong Royong Bersama Warga Bangun WC PAUD Perbatasan

Menurut Dansatgas, faktor lingkungan sekolah selain dapat mempengaruhi proses belajar mengajar, juga kesehatan anak-anak yang mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Sehingga dirinya berharap dengan keberadaan WC ini, juga dapat menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan anak-anak PAUD Bukit Henderson.

“Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan kuat, untuk membawa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Maikel Rocki Lawuntu mewakili pihak PAUD Bukit Henderson dan orang tua para murid menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps yang telah membantu pembangunan WC di sekolahannya.

“Terima kasih, sekarang fasilitas sekolah kami semakin bagus dan lengkap. Semoga akan lebih mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel