Satgas Pamtas

Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Instansi Terkait Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Dibaca: 10 Oleh 28 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Instansi Terkait Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 642 Kapuas terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Sanggau, Jumat (27/11/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Satgas Pos Balai Karangan dengan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Dalam kegiatan ini personel Satgas bekerja sama dengan anggota Polsek Sekayam, Satpol PP, serta Instansi terkait lainnya, “ ujarnya.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol mengatakan selain melakukan razia masker dalam operasi juga dilakukan pembagian masker dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, selanjutnya untuk memberikan efek Jera kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas, diberikan sanksi berupa membersihkan sampah di samping jalan sepanjang Desa Balai Karangan,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap untuk ke depannya tingkat kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di masa pandemi sekarang ini.

“Kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan,” ujar Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel