Berita Satuan

Satgas Yonif 642/Kps Terima Kunjungan Kerja Dari Ditjen Strahan Kemhan

Dibaca: 9 Oleh 04 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642/Kps Terima Kunjungan Kerja Dari Ditjen Strahan Kemhan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps menerima kunjungan dari Tim Pengumpul Data (Puldata) tim dari Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Ditjen Strahan Kemhan RI) di Makotis Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (4/11/2020) mengatakan bahwa kunjungan kerja tim Puldata Kemhan tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Emir Zulkarnain.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring, puldata serta evaluasi pengerahan pasukan TNI dalam pengamanan perbatasan di Kalimantan, ” ujar Dansatgas.

Pada saat kunjungan di Mako Satgas, Dansatgas memaparkan situasi, kondisi serta kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps dalam tugas pengamanan perbatasan di Sektor Barat.

Pada kesempatan kunjungan di Mako Satgas, Kolonel Inf Emir Zulkarnain selaku Staf Ditjen Strahan Kemhan menyampaikan kepada para perwira staf bahwa dalam mencapai suatu prestasi Satgas, maka personel Satgas tidak berbuat pelanggaran selama bertugas, tingkatkan kreativitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas.

Satgas Yonif 642/Kps Terima Kunjungan Kerja Dari Ditjen Strahan Kemhan

“Perjalanan tugas masih panjang, pelihara motivasi diri sendiri dan anggota, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran. Setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas, ” ujar Kolonel Inf Emir Zulkarnain.

Selesai kegiatan dilakukan penyerahan cenderamata secara simbolis dari Ditjen Strahan Kemhan kepada Dansatgas. Kemudian tim melanjutkan peninjauan Pos Pamtas Balikarangan setelah itu tim langsung kembali menuju Pontianak. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel