Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan dari Klasis GKI Keerom

Dibaca: 56 Oleh 13 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan dari Klasis GKI Keerom
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Peran aktif Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM dalam menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjaga toleransi antar umat beragama di Papua, mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dari Badan Pekerja Klasis GKI (Gereja Kristen Injil) di Tanah Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya tertulisnya di Papua, pada Kamis (13/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Klasis GKI Kabupaten Keerom Pendeta Frans Mambrasar, S.Th, M.M., kepada Dankipur B Pos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap, di kantor GKI Klasis yang berlokasi Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua pada Rabu kemarin (12/10/2022). Ini sebagai bentuk apresiasi GKI kepada Satgas yang telah membantu masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Keerom dalam menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pelayanan kerohanian.

“Selaku Komandan Satgas, saya bangga dan berterima kasih kepada GKI Klasis atas apresiasi yang diberikan kepada Satgas. Ini kehormatan bagi kami sekaligus motivasi untuk berbuat lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Baca juga:  Tumbuhkan Kedisiplinan Generasi Muda, Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti Ajarkan PBB Siswa SMP Negeri 05 Ketunggau Hulu

Hal senada juga disampaikan Lettu Inf Ayub, penghargaan dari Klasis GKI Keerom kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks karena dinilai telah peduli atas partisipasinya dalam membantu memberikan pelayanan di bidang kerohanian dan pembangunan untuk warga Papua.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua. Terutama dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban dan juga memberikan pelayanan di bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, peningkatan perekonomian, termasuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya di wilayah perbatasan,” katanya.

Sementara itu ketua Klasis GKI Pendeta Frans Mambrasar, S.Th, M.M., Kabupaten Keerom mengaku bahwa pemberian penghargaan ini bukan serta merta hanya ceremonial semata, namun ini merupakan salah bentuk apresiasi atas apa yang telah dilakukan Satgas 711/Rks di Papua.

”Penghargaan ini diberikan, karena keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban di perbatasan RI-PNG. Sekaligus kerjasamanya dalam pembinaan umat serta pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan Gereja GKI di Tanah Papua,” tegas ketua Klasis GKI Keerom.

Tak hanya itu, lanjutnya, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan kepada warga kami khususnya pada saat melaksanakan ibadah dan kegiatan kerohanian terutama pada hari besar sehingga masyarakat kami bisa menjalankan ibadah dan kegiatan dengan aman dan lancar. (Dispenad).

Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas, Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa dan Kapolres Merauke Saling Kunjung

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel