Berita Satuan

Satgas Yonif 742 Bantu Nyalakan Listrik Di Rumah Warga Desa Defala

Dibaca: 8 Oleh 31 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 742 Bantu Nyalakan Listrik Di Rumah Warga Desa Defala
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu mengatasi kesulitan warga di daerah penugasannya, personel Satgas membantu memperbaiki aliran listrik yang bermasalah di rumah Bona salah satu warga Desa Dafala di Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Atambua Barat, NTT, Rabu (31/03/2021).

Dikatakannya, bantuan itu diberikan oleh personel Komunikasi Satgas yang sedang melaksanakan pengecekan alat komunikasi di Pos Dafala, setelah mendapatkan informasi ada warga yang tinggal tidak jauh dari pos tersebut mengalami masalah listrik di rumahnya sehingga tidak dapat menyala.

“Untuk membantu dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan terhadap pemilik rumah, maka personel kita (Satgas) mendatangi rumah warga dan memperbaiki aliran listriknya sehingga dapat menyala kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY selain menjaga keamanan dan kedaulatan negara, juga berupaya membantu pemerintah untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di perbatasan RI-RDTL tersebut.

“Kami dengan batas kemampuan yang ada, selalu siap bersama-sama komponen bangsa dan masyarakat dalam upaya meningkatkan pembangunan di wilayah ini,” ujarnya.

Satgas Yonif 742 Bantu Nyalakan Listrik Di Rumah Warga Desa Defala

Selanjutnya, Dansatgas berharap agar masyarakat tidak perlu ragu untuk mendatangi pos-pos jajarannya, untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi sehingga bersama-sama dapat dicarikan solusi dalam mengatasinya.

“Kita sudah tekankan kepada pos jajaran, untuk selalu hadir dan membantu warga di daerah binaannya dengan memberikan yang terbaik serta tetap mengutamakan faktor keamanan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel