Kostrad

Satgas Yonif 755/Yalet Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Induk Asmat

Dibaca: 68 Oleh 12 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 Januari, anggota Satgas Pam Rahwan Yonif 755 Kostrad Pos Agats bersama masyarakat membersihkan Pasar Induk Asmat. Tersebut disampaikan Komandan Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Redyanto, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (10/1/2019).

Melalui peringatan ini kata Dansatgas, TNI mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan terutama terhadap sampah.

“Sampah-sampah yang berserakan baik di sekeliling masyarakat, perumahan, jalan raya dan lebih khususnya di pasar, jangan kita biarkan, karena berawal dari situlah mulai berkembangnya bibit-bibit penyakit,” harapnya.

“Jika lingkungan bersih, masyarakat yang akan berbelanja di pasar tidak merasa jijik dan jorok dan betah berbelanja di pasar,” tegas Agus.

Sementara itu Kepala Pasar Yuliana Maniagasi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bapak-Bapak TNI terhadap kebersihan lingkungan khususnya pasar. “Kami merasa terbantu atas inisiatif yang dilakukan anggota Satgas, karena anak-anak Yalet (sebutan akrab masyarakat untuk Satgas) yang memungut sampah, siapa lagi,”pungkasnya sambil memungut sampah.
(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel