Satgas Pamtas

Satgas Yonif 756 Berikan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Kiliarna Papua

Dibaca: 8 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756 Berikan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Kiliarna Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit malaria, Satgas Yonif 756/WMS yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW menggelar pelayanan kesehatan berupa imunisasi dan pembagian kelambu di Kampung Kiliarna Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Papua.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han., melalui rilis tertulisnya di Timika Papua, Senin, (19/4/2021).

Dikatakannya, gelar pelayanan kesehatan imunisasi dan pembagian kelambu itu digelar oleh personel Pos Kiliarma Satgas Yonif 756/WMS bekerja sama dengan pihak Puskesmas Agimuga, dengan tujuan untuk memastikan dan menjamin peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan menekan penyebaran penyakit malaria di Kampung Kiliarna.

“Gelar pelayanan kesehatan kali ini, kita bekerja sama dengan Puskesmas Agimuga meliputi pemberian imunisasi tambahan pada siswa-siswi SD YPPK Tilemans Belakmakama dan membagikan kelambu pada masyarakat di Kampung Kiliarna,” kata Dansatgas.

Satgas Yonif 756 Berikan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Kiliarna Papua

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa di Kampung Kiliarma tersebut penyakit malaria masih menjadi suatu persoalan yang perlu ditangani secara bersama, terlebih karena kurangnya pengetahuan dan edukasi kepada masyarakat, mengakibatkan mereka tidak begitu paham akan bahaya dari penyakit tersebut.

“Dari imunisasi tambahan ini, kita berharap para murid memiliki perlindungan penuh dan tidak mudah terserang penyakit. Sedangkan pembagian kelambu bertujuan untuk digunakan masyarakat mencegah gigitan nyamuk malaria,” tuturnya.

“Semoga penularan penyakit malaria dapat di tekan penyebarannya, sehingga kedepannya endemik malaria di Kabupaten Mimika dapat berkurang,” lanjut Letkol Hutapea.

Sementara itu Kepala Puskesmas Agimuga Bapak Solihin, AMK mengucapkan Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi personel Pos Kiliarma Satgas Yonif 756/WMS dalam membantu Puskesmas Kiliarma memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Kami mewakili seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Agimuga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi ketulusan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 756/WMS dalam kepeduliannya pada kesehatan masyarakat Kiliarma. Semoga hal positif seperti ini terus dapat dilakukan bapak-bapak sekalian dimanapun bertugas,” harap dan pungkas Solihin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel